Pertanyaan dan Jawaban

Type Air Dryer saya ?

  1. Air Cooler type bilamana terdapat Kondensor Fin atau sirip Kondensor beserta Fannya, dan
  2. Water Coller type bilamana terdapat instalasi pipa air masuk dan keluar Air Dryer.

Apakah jenis Air Dryer saya ?

  1. Refrigerated Air Dryer bilamana terdapat Kompressor Kondensor dan Evaporator
  2. Desiccant Air Dryer bilamana hanya terdapat dua tabung yang berisi desiccant

Termasuk jenis High Pressure atau Low Pressure Air Dryer saya ?

  1. High Pressure bilamana udara bertekanan yang dikeringkan mempunyai tekanan 30-40 Bar.
  2. Low Pressure bilamana udara bertekanan yang dikeringkan mempunyai tekanan 6-12 Bar.

Air Dryer saya alarm High Pressure ?

  1. Bila type Air Cooler : Periksa kisi-kisi Kondensor apakah tertutup oleh kotoran, bila iya lakukan cleaning atau panggil Teknisi anda.
  2. Bila type Water Cooler : Periksa laju dan volume Air masuk dan keluar Kondensor. Atau panggil teknisi anda.

Air Dryer saya Alarm Low Pressure ?

Tentu hal ini khusus untuk Refrigerated Air Dryer, langkahnya  : Periksa tekanan refrigerant, apakah tekanan sesuai dengan jenis refrigerannya atau berkurang.

Indikasi tekanan refrigerant dalam kondisi unit off berdasarkan jenisnya ;

  1. R22  10-11 Bar.
  2. R134A 5 Bar.
  3. R407C 10-11 Bar.
  4. R404A 13-15 Bar.

Air Dryer saya Dewpoint terlalu rendah ?

Periksa Auto Drain apakah air hasil pengembunan terbuang sempurna atau tidak. Bila tidak perbaiki auto drain atau panggil teknisi anda.

Air Dryer saya Dewpoint terlalu tinggi ?

Periksa tekanan refrigerant apakah berkurang atau tidak, bila berkurang periksa jalur pipa refrigerant untuk mencari kebocoran. Atau panggil teknisi anda untuk mendapatkan solusi.

Perlukah Air Dryer saya dilakukan perawatan rutin ?

Ya, karena seluruh Peralatan Refrigerasi memerlukan perawatan yang baik dan secara berkala untuk menjaga performa dan umur Peralatan Refrigerasi.

Kapan saya harus melakukan perawatan ?

Perlu diketahui bahwa, banyak pengguna peralatan ini melakukan perawatan rutin setelah Unit mengalami kerusakan. Biasakanlah melakukan Perawatan terhadap seluruh peralatan refrigerasi khususnya Air Dryer minimal 2 bulan sekali. Air Dryer mempengaruhi kinerja mesin lainnya dalam memberikan Kualitas hasil Produksi suatu alat.

Apa fungsi Air Dryer ?

Air Dryer berungsi untuk mengeringkan atau memisahkan dan membuang uap air  pada udara bertekanan yang dihasilkan oleh Kompressor Udara.

Biasanya paling banyak digunakan pada :

  1. Peralatan Pneumatic
  2. Tools
  3. Hydraulic
  4. Mesin Blowing
  5. Plastic Injections
  6. Paintings
  7. dan lain-lain

Berapa Lama Garansi Pekerjaan disini ?

Seluruh pekerjaan kami Garansi 3 Bulan, setelah Berita Acara serah terima pekerjaan ditandatangani.

Note : tidak termasuk biaya transportasi dan akomodasi.

Berapa Lama Garansi Spareparts disini ?

Spareparts kami Garansi 3 Bulan, setelah Berita Acara serah terima pekerjaan ditandatangani.

Note : tidak termasuk biaya transportasi dan akomodasi.

Garansi yang mana yang saya dapatkan ?

Seluruh Pekerjaan dan Material yang kami kerjakan/adakan sesuai dengan Puchase Order kami Garansi sepenuhnya selama 3 bulan. Namun biaya teansportasi dan akomodasi tetap dibebankan kepada pelanggan.

Tidak termasuk apapun alasannya terhadap pekerjaan dan atau material  yang tidak tercantum dalam PO.

Konsultasi

Melakukan Konsultasi terhadap keluhan kepada Team kami secara Online melalui pesawat Mobile : 0812-9336-8044 pada Hari senin-Sabtu Pukul 08.00 s/d 19.00 WIB kemudian proses selanjutnya>>

Melakukan perjanjian Waktu Dean Team kami untuk Proses Pengecekan.

Pengecekan

Kami mengirimkan Team teknik sesuai waktu yang ditentukan dengan syarat dan ketentuan yang sudah disepakati bersama untuk melakukan Pengecekan terhadap Unit Air dryer yang dikeluhkan oleh Pelanggan, memberikan Advice langsung dan mencatat data yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi yang didapat Team saat itu untuk dibawa ke Proses selanjutnya >>

Penawaran

Team teknik melaporkan hasil pengecekan yang sudah dilakukan, kepada Divisi dan Marketing untuk melakukan pembuatan Quotations. Dalam hal ini memakan waktu maksimal 3 hari dari saat Pengecekan dilakukan oleh Team Teknik. Marketing mengirimkannya melalui Email kepada customer untuk dipelajari.

Purchasing order (PO)

Penawaran yang sudah dikirim oleh Marketing kami, dipalajari oleh Purchasing Customer untuk diproses menjadi PO. Paralel customer melihat kelengkapan data Legal kami untuk proses selanjunya. Estimasi waktu mohon diinformasikan kepada Team marketing kami.

Down payments ( DP )

Setelah PO berhasil diterbitkan maka sebelum Eksekusi pekerjaan Team Teknik kami menunggu informasi dari finance mengenai pembayaran DP. DP yang disyaratkan 50% dari total pekerjaan yang tertera di PO. Paralel Finance melengkapi dokumen penagihan pembayaran Down payments.

Waktu disarankan untuk pembayaran DP adalah 1 minggu, untuk menghindari molornya Waktu pengerjaan.

Eksekusi pekerjaan

Pekerjaan akan dilakukan oleh team Teknik setelah kurang-lebih satu minggu DP diterima terhadap pekerjaan namun terhadap Spareparts atau material yang belum ready maka akan menyesuaikan waktunya.

Estimasi pekerjaan akan diiformasikan kepada Customer sebelum dilakukan Eksekusi pekerjaan dengan mengikuti Schedule yang telah disepakati bersama.

BAST

Berita Acara serah terima Pekerjaan dilakukan apabila seluruh pekerjaan  sudah selesai  dan telah dilakukan Pengecekan dan test Running dan disaksikan oleh kedua belah pihak dan mendapatkan hasil yang sesuai. Owner menandatangani BAST guna sebagai persyaratan utama melakukan penagihan.

Proses terhadap pengiriman Invoice adalah Max 1 Minggu setelah BAST ditandatangani.

Invoice

Invoice dikirim ke Finance Customer dengan berkas sebagai berikut :

  1. Invoice
  2. Kwitansi
  3. Faktur Pajak ( e-Faktur )
  4. E-billing ( bila diperlukan )
  5. BAST
  6. Lampiran Data teknis

Term Of Payments :

Owner harap melakukan pembayaran paling lama 14-30 Hari kerja kepada kami dengan jenis pembayaran cash, Transfer Bank, Giro ( bilamana  giro mundur maximal 1 Minggu )

  • PPH 2% dibebankan kepada kami sementara
  • PPN dibebankan kepada Customer

newsletter